Home » » GOOGLE RAPIHKAN "TAMPILAN" GMAIL

GOOGLE RAPIHKAN "TAMPILAN" GMAIL

Written By Unknown on Saturday 27 July 2013 | 07:17

SEPUTAR CYBER - Google sedang “rapi-rapi” dengan membuat semua tampilan produk-produk unggulannya senada dengan Google+ yang sekarang nampaknya sudah resmi menjadi lokomotif semua produk Google. Setelah Google Reader yang mendapatkan renovasi, kini giliran Gmail yang hadir dengan sejumlah fitur dan (tentu saja) tampilan baru.
Sebelumnya Anda sudah dapat mengaplikasikan tampilan baru ini dengan menggunakan tema Preview yang ada di tampilan Gmail terdahulu. Meskipun demikian, di tampilan resminya ini, Gmail meng-enhance lagi pengalaman Anda dengan Gmail melalui fitur HD Themes dan Display Density. Display Density memungkinkan Anda untuk memilih tampilan mana yang paling cocok dengan selera Anda — apakah itu Comfortable, Cozy, ataupun Compact.

Selain itu Gmail juga memperkenalkan menu percakapan secara streamline, sehingga tampak sedang bercakap-cakap di sebuah jaringan media sosial di mana foto orang yang mengirim email selalu nampak seperti sedang memberikan komentar. Nuansanya memang seakan-akan Anda menggunakan sebuah jejaring sosial.
Ada pula fitur Smarter Navigation dan Better Search yang seharusnya membuat pengalaman Anda berkomunikasi melalui Gmail semakin menyenangkan. Sayangnya fitur-fitur ini baru bisa Anda nikmati beberapa hari lagi dengan mengeklik “Switch to new look” yang terletak di kanan bawah menu.
Saya pribadi cukup nyaman dengan menggunakan tema yang baru ini. Warna paduan hitam, merah, dan putih merupakan warna favorit saya. Mungkin beberapa dari Anda akan “menggurutu” mengingat sejumlah orang tidak mengetahui style Google Reader yang baru — dan mengingat Gmail akan memiliki gaya yang serupa. Tentu saja selera orang bisa berbeda-beda dan saya yakin sementara ini Google akan memberi pilihan apakah kita ingin berpindah ke style yang baru ataupun tetap nyaman menggunakan style yang sudah ada selama ini.
Share this article :

2 comments :

  1. bener2 ishma juga udah nyoba tampilan barunya..

    ReplyDelete
  2. yah agak mendinga dan merapih kalau menurut saya, terimaksih sudah berkunjung di blog saya

    ReplyDelete

 
Support : SEPUTAR CYBER | INFO TERUPDATE
Copyright © 2013. SEPUTAR CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Thanks to Creating Website Published by Thanks to Mas Template
Proudly powered by Blogger