Home » , » Makna Di Balik Lomba 17 Agustusan

Makna Di Balik Lomba 17 Agustusan

Written By A. Aziz Zaq Mubarock on Friday, 16 August 2013 | 05:31

SEPUTAR CYBER - Halo sobat cyber, berjumpa lagi bersama admin SC. Nah kali ini saya akan mempostingkan suatu Rahasia (Menurut admin sih) hahahah, di balik Lomba 17 agustusan yang sering di laksanakan di tiap kampung kampung kalian,
nah marilah kita simak artikel tersebut.

  • Lomba Kerupuk - Kerupuk adalah makanan yang sangat merakyat yang sering dinikmati oleh orang susah dan orang sukses, kerupuk inilah mengajarkan kita tentang ke samaan, dan kesederhanaan. itu adalah sebuah nilai yang kini tergerus karena pengaruh zaman dan pengaruh adat dari luar, dimana orang yang tinggi sudah jarang menganggap lagi orang orang kecil. Selain itu tangan juga tak di ikut sertakan Di lomba Kerupuk ini, menggambarkan kita harus menahan diri dan bersabar untuk mendapat apa yang kita ingin kan, kita di ajarkan tidak untuk bermain curang dan kita harus menyadari kesuksesan itu tidak lah INSTAN.
  • Lomba Panjat Pinang - Lomba ini pasti lomba yang paling seru di antara lomba yang diadakan di acara 17 agustusan di tiap kampung, Dilomba ini mengajarkan kita untuk bisa kompak untuk sesama untuk mencapai sebuah impian. Di situ juga kita harus memiliki pondasi yang kuat agar keinginan kita dapat tercapai dengan mudahnya, Dan dengan saling bantua sesama kita bisa raih kesuksesan dengan indah bersama sama. Pondasi itu adalah nasionalisme, yang akan membuat bangsa ini dapat menjulang tinggi dengan kokohnya menjadi bangsa yang kuat, maju, berdaya saing dan mandiri.
  • Lomba Balap Karung - Lomba ini juga tak kalah menariknya dengan lomba lomba yang sudah saya tulis di atas. sekilas mengingat balik seperti yang kakek saya ceritakan dahulu di waktu penjajahan kita (orang Indonesia) memakai karung ghoni sebagai baju sendiri, dan karung ghoni adalah suatu media untuk menyampaikan suatu pesan, dan melalui Lomba balapkarung lah Pesan ini disampaikan, bahwa BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG KUAT, OPTIMIS, DAN TIDAK PERNAH MENYERAH. Meskipun lomba ini sudah tidak aneh apabila melihat yang terjatuh, tetapi mereka bangun lagi dan akhirnya bersemangat untuk sampai Ke garis FINISH.

Memang Permainan 17 agustusan masih banyak yang belum tersampaikan tetapi segitu lah hasil saya, Sekian dari saya Maaf apabila artikel saya agak tidak enak untuk di baca. silahkan beri kritik dan sarannya dengan berkomentar di bawah.
SALAM MERDEKA
Share this article :

6 comments :

Post a Comment

 
Support : SEPUTAR CYBER | INFO TERUPDATE
Copyright © 2013. SEPUTAR CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Thanks to Creating Website Published by Thanks to Mas Template
Proudly powered by Blogger