Home » » CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG SUDAH TERHAPUS DI RECYCLE BIN

CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG SUDAH TERHAPUS DI RECYCLE BIN

Written By Unknown on Monday 4 March 2013 | 19:55

CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG SUDAH TERHAPUS DI RECYCLE BIN.

 


Masalah :
Ketika menggunakan PC, kita tentunya sering melakukan proses penyimpanan dan penghapusan file. Proses penghapusan file bisa dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja. namun adakalanya pada suatu saat kita membutuhkan file yang telah kita hapus tersebut atau file yang terhapus secara tidak sengaja.

Cara Mengatasi :
jika anda menghadapi hal ini, biasanya anda pusing dalam keadaan darurat yang anda hadapi, tetapi anda tidak perlu panik dahulu karena WINDOWS, sebenarnya tidak langsung membuang file itu begitu saja, melainkan menyimpannya kedalam tong sampah PC yang biasanya kita kenal RECYCLE BIN. Anda bisa mengakses RECYCLE BIN melalui Exploler atau bisa juga anda temukan di desktop anda. carilah file yang sudah terhapus oleh anda dan kembalikan ke tempat asalnya/RESTORE (original location) dengan metode drag and drop atau menggunakan fasilitas restore.
tapi bagaimana kalaufile yang dibutuhkan sudah di hapuskan dari RECYCLE BIN? masalah ini memang bisa menjadi lebih rumit, namun seiring berjalannya waktu masalah ini bisa dengan mudah di pecahkan melalui software-software yang telah berada di pasaran bahkan anda dapatkan dengan download software tersebut dari internet yang khusus bisa mengembalikan file yang sudah di hapus dengan sengaja atau tidak sengaja maupun tidak. contohnya software yang saya pernah pakai PC Inspector File Recovery 4.0, Final Recovery 1.3, Black2lite 2.31, dan masih banyak lagi selain itu.
nah anda bisa mencobanya, Gunakan Software tersebut dan bacalah dengan teliti petunjuk cara penggunaan agar anda tidak salah tingkah.  
BACA JUGA ARTIKEL
TERIMAKASIH BRO
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Support : SEPUTAR CYBER | INFO TERUPDATE
Copyright © 2013. SEPUTAR CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Thanks to Creating Website Published by Thanks to Mas Template
Proudly powered by Blogger