Home » » KEHEBATAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 8

KEHEBATAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 8

Written By A. Aziz Zaq Mubarock on Tuesday, 19 February 2013 | 23:04

siapa sih yang sekarang tidak tahu windows 8?

bahkan windows 8 di iklankan di televisi untuk mendongkrak popularitas windows 8 nya itu sendiri,
windows 8 yang keluaran pabrikan windows ini mempunyai banyak kelemahan dan kelebihannya pun ada,

Sebelum anda memakai Sistem Operasi windows 8 anda bisa memahami segala kelebihan dan segala kekurangan tentang windows 8 tersebut dari Sistem operasi sebelumnya (Windows 7).


Kelebihan :

- Windows 8 mempunyai fitur Touch screen dengan gaya Metrobar yang memaxsimalkan sentuhan ala Windows phone.
- Waktu boot yang singkat yang dimiliki windows 8 dilihat dari demonya hanya memakan waktu sekitar 8 detik saja > sungguh sangat cepat dari pada windows 7.
- Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.
- Tersedia aplikasi WINDOWS STORE.
- Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC yang memakai windows 7 pun bisa memakai bersamaan dengan windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS windows 8 ini.
 - Mendukung NFC yang lebih dikenal dengan NEAR FIELD COMUNICATION sebuah teknologi transaksi keungan digital. yang dapat membantu anda memudahkan melihat keuangan global secara online


Kekurangan

- Tumpang tindih Metro UI dan Aero UI Developer menemukan adanya pergantian secara terus-menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI. Hal tersebut dinilai tidak masuk akal dan sangat membingungkan. Berpindah dari aplikasi Metro dan aplikasi desktop sangat sulit dilakukan.
- Ukuran tiles terkecil, tampilannya masih terlalu besar. Saat nantinya kita menginstall banyak aplikasi maka screen Metro akan terlihat semrawut.
- Tidak adanya fungsi Alt-Tab seperti saat bekerja dengan desktop dan keyboard untuk berganti dari satu app ke app yang lain mungkin merupakan hal yang sangat sulit. Sebagai gantinya, di Windows 8 Metro UI kita tidak bisa menggunakan pointer atau finder untuk meletakkan screen di sisi kiri dan melakukan drag. Kedengarannya sangat sepele, tapi masalah akan muncul saat kita bekerja dengan banyak aplikasi. Tidak ada cara cepat dan mudah untuk berganti antar aplikasi. Jika menggerakkan mouse ke arah kiri maka sebuah icon akan pops up. Dan jika tidak tepat maka kita harus klik beberapa kali atau mencoba lagi.
- Metro multitasking.Jika sobat menggunakan aplikasi Metro (untuk tablet) di Windows 8, screen akan menampilkan dua aplikasi secara berjajar. Untuk pemula hal itu tidak akan menjadikan suatu masalah besar. Namun bagi advanced user, kemampuan Metro dengan multitasking hanya untuk dua aplikasi merupakan kelemahan yang harus di perbaiki oleh windows sendiri.
- Metro memang sangat stylish bisa bekerja baik di tablet, tapi UI tersebut sangat tidak kompatibel jika digunakan pada desktop. Sulit dilakukan untuk teman yang menggunakan Notebook. Sehingga secara default Windows 8 tidak mungkin bisa melakukan booting ke Metro UI. Dengan kata lain Microsoft perlu memberikan kill-switch untuk mematikan Metro UI.
- Ternyata Microsoft memang sengaja membuat Windows 8 ini tidak bisa mendukung konten Flash di gadget Tablet PC. Alasan Microsoft melakukan hal ini adalah untuk menghemat baterai Tablet. Selain itu juga dapat melindungi privasi Tablet kita dan meningkatkan keamanan. Hal ini dikarenakan pada beberapa aplikasi dan perangkat elektronik lainnya, penggunaan konten Flash justru menyebabkan data rusak atau crash.


 
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Support : SEPUTAR CYBER | INFO TERUPDATE
Copyright © 2013. SEPUTAR CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Thanks to Creating Website Published by Thanks to Mas Template
Proudly powered by Blogger